Baca Dulu

Informasi Tentang Misteri ,Cinta ,Unik, Tips lainnya.

Ranger AS Kagum dengan TNI AD , langsung minta berguru



atas

Ranger AS Kagum dengan TNI AD , langsung minta berguru



TNI AD memiliki metode bertempur di hutan hujan yang mengandalkan gerakan yang cepat.

Sersan Jeffrey Baldwin merupakan salah seorang yang latihan bersama . Dia mengaku tak segan-segan berguru pada pasukan Raider karena efektivitas tempur TNI AD dalam situasi lingkungan maha keras.

Dia berkata  "Saya sangat kagum dengan pasukan Indonesia. Saya banyak mendapatkan ilmu baru," ujarnya.

Ranger AS merasa sangat betah berlatih sebulan di Situbondo karena tentara Indonesia sangat ramah. Mereka jadi kawan yang bisa diandalkan untuk bertahan hidup.

Selama lebih kurang 30 hari, dua pasukan beda negara ini hidup bersama. Mereka harus mencari bahan makanan alami, menangkap hewan, serta bertahan dari cuaca yang berubah-ubah di hutan.

"Kami benar-benar saling terikat satu sama lain selama pelatihan. Kenangan itu sangat membekas," kata Gonzalez. 

Sekadar informasi, US Ranger yg berlatih di Jatim itu dikirim dari Joint Base Lewis-Mchord. Divisi tersebut adalah yg paling bnyak dikirim bertempur di Afghanistan dan Irak, karena dianggap punya pengetahuan taktis trlengkap menghadapi perang gerilya kota maupun hutan.

Sepanjang perang delapan tahun di Irak, anggota divisi Stryker yang tewas 'cuma' 42 prajurit. Batalion inilah pasukan yang paling akhir ditarik dari medan tempur di Timur Tengah.

Sementara Infanteri Raider adalah satuan tempur khusus untuk pertempuran darat. Dibentuk sejak Oktober 1945, pasukan dengan motto "Cpat, Senyap, dan Tepat" ini tercatat berjasa memadamkan pemberontakan APRA, PRRI/Permesta, serta menumpas DI/TII.

Dlm operasi militer di Aceh selama 2001-2003, pasukan Raider-lah yg bertanggung jawab menewaskan Panglima GAM Tengku Ishak Daud.

bawah
0 Komentar untuk "Ranger AS Kagum dengan TNI AD , langsung minta berguru"

 
Copyright © 2014 Baca Dulu - All Rights Reserved
Template By Catatan Info