Baca Dulu

Informasi Tentang Misteri ,Cinta ,Unik, Tips lainnya.

Inilah Sejarah April Mop Yang Jarang Diketahui Orang



atas
Inilah Sejarah April Mop Yang Jarang Diketahui Orang - Hari dimana  berbohong yang kata orang diperbolehkan yaitu tepatnya tanggal 1 April merupakan hari yang berbeda dengan hari-hari lainnya. Mungkin sudah banyak yang tahu, tanggal 1 April banyak dikatakan sebagai hari April Mop/April Fool's Day dimana kita bebas membohongi teman-teman yg tentu saja bisa ditoleransi. Namun bagaimana sebenarnya sejarah April Mop? Berikut adalah beberapa versi mengenai sejarah April Mop - April Fool's Day mnurut Wikipedia:

Inilah Sejarah April Mop Yang Jarang Diketahui Orang



Versi Islam
Prayaan April Mop konon diawali peristiwa penyerangan besar-besaran oleh tentara Salib terhadap negara Spanyol yang ketika itu di bawah kekuasaan kekhalifahan Islam pada Maret 1487 Masehi.

Kota-kota Islam di Spanyol seperti Zaragoza dan Leon di wilayah Utara, Vigo dan Forto di wilayah Timur, Valencia di wilayah Barat,, Lisabon dan Cordoba di Selatan serta Madrid di pusat kota dan Granada sbagai kota pelabuhan berhasil dikuasai tentara Salib., Umat Islam yg tersisa dari peperangan itu dijanjikan kebebasan jika meninggalkan Spanyol dengan kapal yang disiapkan di pelabuhan Granada., Tentara Salib itu berjanji keselamatan dan memperbolehkan umat Islam menaiki kapal jika mereka meninggalkan Spanyol dan persenjataan mereka. Ketika ribuan umat Islam sdah berkumpul di pelabuhan,, kapal yg tadinya sandar di pelabuhan langsung dibakar dan kaum Muslim dibantai dengan kejam sehingga air laut menjadi merah karena darah.

Peristiwa pembantaian dan pengingkaran janji tersebut terjadi pada 1 April 1487 Masehi dan konon dikenang sebagai "The April Fool Day".

Versi Eropa
Pada tahun 1582, Paus Gregorius XIII memerintahkan penggantian kalender Julian., Tradisi populer menceritakan bahwa beberapa orang Eropa tidak mengetahui prubahan tersebut dan terus merayakan Tahun Baru pada tanggal 1 April dari kalender Julian sebelumnya.

Versi Joseph Boskin
Seorang profesor sejarah di Universitas Boston bernama Joseph Boskin mengatakan bahwa April Mop dimulai pada masa pemerintahan Constantine.,

Constantine yg humoris memperbolehkan badut istana bernama Kugel untuk mnjadi raja selama satu hari. Selanjutnya, badut tersebut mendeklarasikan tanggal 1 April sebagai day of absurdity atau hari yang tidak masuk akal yg kemudian menjadi acara tahunan.

The Associated Press (AP) menerbitkan cerita ini. Butuh berapa minggu utk menyadari bahwa cerita tersebut adalah palsu dan bagian dari April Mop. Boskin mengarang cerita tersebut.

Versi lain
Sedangkan yg lain memercayai bahwa April mop adalah praktek kuno. Meskipun tidak dirayakan pada hari yang sama,, kebudayaan kuno telah mengamati hari ketika orang-orang dpt membuat lelucon bersama.

Trnyata ada berbagai versi mengenai sejarah April Mop ini, menurut kalian yg mana yg paling masuk akal? Terserah yg mana yang benar,, yang jelas kita masih bisa merayakan April Mop sampai hari ini. Gimana Menurut Kalian?

bawah
0 Komentar untuk "Inilah Sejarah April Mop Yang Jarang Diketahui Orang"

 
Copyright © 2014 Baca Dulu - All Rights Reserved
Template By Catatan Info